Tentang JEC
JEC adalah Rumah Sakit spesialis mata yang telah memiliki standar layanan internasional. Kami memiliki misi dan komitmen untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan mata. JEC juga selalu berupaya untuk bisa menjadi yang terdepan dalam pelayanan kesehatan khususnya buat pasien yang mengalami gangguan mata.
JEC berkembang menjadi rumah sakit mata yang kini melayani tujuh layanan gangguan kesehatan mata. Tujuh layanan tersebut di antaranya sebagai berikut:
- Katarak & Bedah Katarak Service (LASIK & Transplantasi Kornea)
- Vitreoretina Service
- Glaukoma Servce
- Okuloplasti Service (Bedah Plastik Mata & Tumor Mata)
- Lensa Kontak Service
- Children Eye & Squint Clinic
- Low Vision Care
Pasien akan mendapatkan penanganan dari dokter spesialis mata profesional yang tentunya sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi di bidangnya. Didukung oleh staf yang andal dan terampil serta fasilitas dan saran kesehatan mata terlengkap dan memadai, terbaik. Juga dengan dukungan teknologi terkini yang terus diperbaharui demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang JEC milik selama ini.
Selama 37 tahun sejak berdiri pada 1 Februari 1984, JEC berkembang menjadi Rumah Sakit mata paling lengkap dan paling modern. Kami selalu berusaha untuk mencapai dan menjaga reputasi baik dengan melibatkan sumber daya manusia yang atkan kualitas layanan yang JEC milik selama ini. Pasien juga tidak perlu repot-repot untuk pindah rumah sakit karena JEC memiliki konsep One Stop Service. Konsep ini dibuat agar semua pasien yang mengalami gangguan mata dapat dilayani di satu tempat yaitu JEC, tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain. Hal ini menjadi mungkin karena sederet dokter spesialis yang ahli, staf yang terbaik dan fasilitas terlengkap yang ada di JEC.
Sepak terjang JEC sebagai rumah sakit mata terlengkap dan termodern sudah diakui secara nasional dan internasional. JEC pernah mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) terhadap pelayanan LASIK. JEC saat itu menjadi pionir dalam bidang LASIK di Indonesia dan menjadi rumah sakit pertama yang menghadirkan Laser Vision Correction Center (LVC) di Tanah Air. Berbagai akreditasi nasional juga sudah dikantongi oleh JEC. Di antaranya dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan tingkat paripurna, Most Brand Reputable Eye Hospital in Jabodetabek and 7 other cities in Indonesia oleh Majalah SWA, serta The Best in Building and Managing Corporate Image di kategori Rumah Sakit Mata oleh Corporate Image Award.
Komitmen JEC kepada masyarakat juga ditunjukkan dengan keikutsertaan JEC pada kegiatan-kegiatan tingkat nasional. JEC menjadi anggota yang terlibat aktif dalam Simposium Ilmiah antar Spesialis Mata. Dalam ajang ini, JEC telah menciptakan kemajuan dan inovasi di bidang Oftalmologi yang diterapkan pada teknologi kesehatan mata. Lebih luas lagi secara internasional, JEC adalah salah satu pendiri ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) dan anggota aktif World Association of Eye Hospitals (WAEH).
Untuk bisa lebih banyak melayani masyarakat, JEC memiliki beberapa cabang di kawasan Jabodetabek. Yang terbaru adalah JEC @ Kedoya yang berdiri sejak 2 April 2012. Rumah sakit ini dirancang dengan konsep unik yang menjamin kenyamanan pasien. Yaitu HOSPITEL, konsep rumah sakit yang dibuat layaknya hotel. Selama lima tahun beroperasi, JEC @ Kedoya berhasil mendapatkan pengakuan dari Joint Comision International (JCI), Amerika Serikat, sebagai rumah sakit yang selalu fokus pada pelayanan, keamanan dan kepuasan pasien.
Selain JEC @ Kedoya, JEC @ Cibubur juga punya konsep yang berbeda. Komitmennya dalam melayani kesehatan mata masyarakat tercermin dalam slogan "The Most Integrated and Reliable Eye Clinic'. JEC @ Cibubur siap menyambut pasien, peserta BPJS Kesehatan, peserta asuransi lainnya dan juga pasien mandiri. JEC @ Cibubur sendiri telah menerima dan siap melayani pasien peserta BPJS Kesehatan sejak 1 Agustus 2016. Komitmen JEC @ Cibubur bagi Anda adalah memberikan pelayanan yang terbaik dalam mengatasi setiap permasalahan pada mata. Di tahun-tahun berikutnya, JEC akan siap membangun klinik mata lain di setiap daerah demi memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang cukup untuk masalah gangguan mata. JEC juga ingin agar setiap daerah memiliki Pusat Perawatan Mata yang prosedurnya diakui di seluruh dunia.
JEC LEADERSHIP STRUCTURE
JEC Group President Director
DR. Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K)
Presiden Direktur JEC KorporatDirektur Rumah Sakit
Dr. Referano Agustiawan, SpM(K)
Direktur RS Mata JEC @ MentengDR. Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM(K)
Direktur RS Mata JEC @ KedoyaDr. Wahyu Kartika Andayani, SpM
Direktur RS Mata JEC - PrimasanaDr. Sri Inakawati, MSi. Med, Sp.M(K)
Direktur RS Mata JEC - CandiKepala Klinik Utama Mata
DR. Dr. Emma Rusmayani, SpM(K)
Kepala JEC @ CibuburDr. Devina Nur Annisa, SpM(K)
Kepala JEC @ TamboraDr. Zeiras Eka Djamal, SpM(K)
Kepala JEC @ CinereDr. Nashrul Ihsan, SpM(K)
Kepala JEC @ BekasiDr. Fatimah Dyah N.A., MARS., SpM(K)
Kepala Candi Eye Center, SemarangDr. Anas Anwari, SpM
Kepala JEC - Anwari @ PurwokertoDr. Susy Fatmariyanti, SpM(K)
Kepala JEC - JAVA @ SurabayaDr. Mirella Afifudin, M.Kes, SpM
Kepala JEC - Orbita @ MakassarJEC Vision and Mission
Vision
"Optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup"
Mission
- Memberikan pelayanan klinis berstandar internasional
- Memberikan pelayanan yang melebihi harapan pasien
- Menerapkan teknologi mutakhir dan terpercaya
- Mengembangkan kompetensi dokter dan staf, melalui riset dan pendidikan
Value JEC ExTRA
Excellence
- Mengutamakan untuk memberikan yang terbaik dalam segala hal yang kami lakukan.
- Prioritas utama kami adalah keselamatan pasien.
- Menghargai persatuan dan kesatuan berdasarkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi pasien dan perusahaan.
- Belajar dari pengalaman dan selalu memperbaiki diri secara berkesinambungan.
Trust
- Jujur terhadap diri sendiri, pasien, kolega, dan masyarakat.
- Menjalankan perusahaan ini dengan etis, dan bangga dapat dipercaya oleh pasien, kolega, dan masyarakat.
Respect
- Saling menghargai dan mendukung satu sama lain.
- Menghargai hukum dan hak pasien maupun hak individu.
- Meyakini bahwa menghargai orang lain menjadi panduan kami dalam bertingkah laku.
- Menginspirasi lingkungan kerja yang menyenangkan untuk meningkatkan produktivitas.
Action-Oriented
- Percaya bahwa waktu sangat bernilai, sehingga kami terus menerus meningkatkan efisiensi secara berkesinambungan
- Bertindak segera, dan mengerjakan dengan benar.